Tentang kami

Blog sederhana ini didedikasikan untuk keluarga saya tercinta, saya memulainya atas dasar banyaknya permintaan di email, untuk mendata resep-resep masakan Padang yang biasa menjadi menu masakan keluarga saya sehari-hari.

Kendatipun blog ini masih baru, saya akan selalu mencoba freshing, untuk semua resep-resep yang biasa saya pakai.

Sekilas tentang masakan padang
Masakan padang menjadi terkenal sebenarnya bukan sesuatu yang luar biasa, bagi saya, karena pada prinsipnya masakan itu adalah, bagaimana lidah orang-orang yang tinggal satu atap dengan anda menjadi nyaman dengan sesuatu yang anda sajikan di meja makan. Jadi mau orang minang atau suku lainnya di nusantara ini tetap saja akan  menjagokan masakan dari daerahnya masing-masing terutama masakan ibunya.

Filosofi sederhana orang minang "Samba lado kampuang" menunjukan betapa jauhnya mereka dari kampung, makna lainnya orang minang sebenarnya mencoba menghadirkan suasana kampungnya di perantauan, maka tidak aneh bagi saya kalau diperantauan orang minang sebagian besar usahanya membuka warung makan.

Jadi menurut  saya (ini menurut saya saja), lidah orang minang memang agak sedikit berbeda dengan lidah orang lain dalam memaknai rasa pada sepiring masakan yang tersaji dihadapannya, saya tiada ingin men-generalisir penafsiran soal rasa ini, namun kenyataan membuktikan hingga saat ini orang minang yang sukses diperantauan kebanyakan dari usaha warung nasi ini, sebut saja salah satunya "Rumah Makan Sederhana".

Pendapat saya tersebut adalah Filosofi dasarnya, turunan berikutnya, metode pembagian hasil yang diterapkan dalam manajemen usaha warung makan padang, jauh berbeda dengan metode bisnis pada umumnya, dan biasanya metode ini akan selalu mnejadi rahasia dagangnya orang minang diperantauan, khususnya yang berusaha dibidang warung nasi. Turunan ini memungkinkan bagi orang minang untuk mengajak serta anak kemenakannya dikampung bekerja di warung nasi miliknya.

Kepada pengunjung dan pembaca blog ini.
saya  mengharapkan adanya interaksi sosial yang positif antara saya (penulis) dan anda (Pengunjung/pembaca), interaksi sosial tersebut bisa berupa komentar, kritikan dan saran, tentang apa saja yang anda temui disepanjang tampilan blog saya, untuk itu saya sangat menghargainya.
Silahkan dikomentari..

kompas musafir
Menulis di Kubang Gajah